Resep Puding Buah Pepaya

"Bosen makan pepaya yang itu-itu aja.Setelah googling, akhirnya dapet resep ini. So, ini Resep puding pepaya versi aku ya,,, :-)" Resep Puding Pepaya ini sangat mudah di bikin lho, bahan-bahannya pun gampang di dapat. Bisa jadi alternatif buat cemilan di siang hari kala cuaca sedang panas. Dijamin segerrr... ­čśÇ Yuuk...langsung ikuti step-step nya.. Siap kan Pepaya Matang, Kupas, Cuci bersih, belah jadi 2 dan buang bijinya. Setelah terbuang bijinya, buatlah lubang kecil2 menggunakan alat yang untuk es buah itu lho...#gak tau nama alatnya..hihi..Sisihkan yang bulat-bulatnya. Jadinya sepeti Read more [...]

Resep Perkedel Kentang Praktis dan Gurih

Cerita dibalik resep : " salah satu makanan kesukaan waktu kecil. Dulu makan perkedel kentang kalau ada hajatan aja..hihi.." Siapa sih yang gak kenal dengan makanan yang satu ini? makanan yang bisa di jadikan lauk, makanan pelengkap atau sekedar untuk cemilan. Berbahan dasar Kentang yang di goreng terlebih dahulu, ada juga yang di kukus/ direbus dulu. Tapi disini aku ingin memberikan resep Perkedel Kentang Praktis dan Gurih dengan versi di goreng dulu. Bahan-bahan yang di perlukan : 1/2 Kg Kentang yang bagus, cuci bersih, kupas kemudian potong2, goreng setengah matang, haluskan. 2 Read more [...]

Resep Sayur Kacang Merah ala Sunda

Assalamualaikum wr wb... Alhamdulillah...segarnya pagi ini...cerahhh..secerah hatiku,, ­čśÇ You know why..? yups...sekarang saya ┬ásudah bisa masak pagi.. ­čÖé dan pagi ini saya bikin sayur kacang merah ala Sunda.┬áPadahal, saya dan suami bukan dari tanah Sunda lho. Kami sama-sama dari Jawa Tengah tepatanya Kebumen. Kalau ada yang belum tahu tentang Kebumen, saya janji nanti akan posting semua tentang Kebumen. Oh ya, hampir lupa nih mau bagi resep┬ásayur kacang merah ala Sunda. Mumpung masih anget, makanya saya semangat banget untuk langsung posting di sini.Yuk langsung saja kita siapin bahan-bahannya.. Bahan-bahan Read more [...]

Cara Membuat Paspor Online

ÔÇťArtikel cara membuat paspor online ini di buat berdasarkan pengalaman pribadi, proses pembuatan pada bulan Desember 2013ÔÇŁ Keinginan membuat paspor ini terilhami oleh rasa kangen saya kepada Pak De yang sudah lama menetap di negeri tetangga, Malasya. Karena Beliau sudah tua, saya berfikir sayalah yang harus menengok beliau.┬áSaya sempat bertanya pada seorang teman yang sudah mempunyai paspor lebih dahulu. Ketika saya tanya berapa biayanya, Dia jawab sekitar 1 juta rupiah, karna dia menggunakan jasa calo. (Calo ada di mana- mana J ). Melihat angka yang bagi saya lumayan besar, akhirnya saya Read more [...]